Saturday, October 25, 2014

[Tips] Cara mengatasi rambut rusak dan kusam

Cara mengatasi rambut rusak dan kusam - Rambut indah, sehat dan berkilau adalah impian bagi setiap wanita. Sayangnya beberapa penyebab seperti paparan sinar matahari, stres dan pola makan yang tidak teratur dan kurangnya nutrisi membuat rambut tubuh menjadi kurang keindahan dan membuat rambut menjadi kering dan rusak. Kerusakan pada rambut umumnya dipicu oleh beberapa faktor seperti paparan sinar matahari dalam waktu yang lama, penggunaan produk kecantikan dan perawatan rambut yang salah dan salah satu kontributor terbesar untuk kerusakan rambut adalah penggunaan garam sebagai penata rambut, pengering rambut, catok, mesin uap dan rambut lainnya sebagainya.



Membersihkan Rambut Khusus
Kering, rambut rusak harus mendapatkan penanganan khusus dan perawatan, yaitu dibersihkan menggunakan shampoo khusus yang mengandung minyak alami, pelembab dan vitamin E. Jenis sampo karena Anda akan bertemu di supermarket atau apotik. Rambut bersih hingga 2 hari, ingat jangan mencuci terlalu sering pula karena ini akan membuat rambut menjadi rapuh dan kering rambut sehingga mudah rontok.


Berikan Pijat Khusus Ketika Keramas
Ini penting ketika Anda memberikan mencuci pijat khusus, karena ini akan membuat sirkulasi darah dan sirkulasi darah untuk bekerja dengan baik. Gunakan pijat dengan bentuk melingkar dan melakukannya dengan lembut dan perlahan-lahan sampai Anda merasakan kenikmatan dan ketenangan. Selanjutnya, kemudian bilas dan pastikan tidak ada sisa sampo dan kulit kepala dirambut.

Gunakan Kondisioner
Rambut kering dan rusak sangat dianjurkan untuk menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner berfungsi untuk memberikan dan mengembalikan kelembaban yang dibutuhkan oleh rambut dan menjaga batang rambut agar tetap selalu kuat.

Hindari Salah Perawatan Rambut
Menguncir rambut basah, menggosok rambut Anda saat basah untuk mengeringkan rambut, sisir rambut ketika basah, menyisir menggunakan sisir bergigi padat adalah rambut palsu. Hal-hal ini dapat membuat rambut rapuh dan membuatnya menjadi rapuh. Oleh karena itu, hindari membuat kesalahan adalah untuk menjaga kesehatan rambut.

No comments:

Post a Comment