Monday, March 14, 2016

Khasiat Dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kulit Dan Rambut

Khasiat Dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kulit Dan Rambut | Minyak zaitun yg diekstrak dari buah zaitun sarat dengan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak alami ini dapat dikonsumsi secara langsung dan digunakan secara eksternal. Sekarang, minyak zaitun banyak digunaka


7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kecantikan Rambut
Zaitun berasal dari timur tengah, yang telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Tentunya Anda sering mendengar nama Cleopatra, ratu Mesir di masa lalu telah menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan kulit. Jadi normal yang semua orang terpesona oleh kecantikannya.

kandungan minyak zaitun
Semua vitamin yang terkandung dalam minyak zaitun, terutama vitamin E dengan tingkat yang lebih tinggi. Minyak zaitun juga diperkaya dengan lemak tak jenuh, seperti asam oleat (omega 9). nutrisi lain di dalamnya, termasuk beta-karoten, flavonoid, fitosterol, fenol, sterol, tokoferol, dan squalene.



7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kecantikan Rambut

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut wajah cantik alami dan sehat, maka minyak zaitun adalah solusi terbaik. Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan:

1. Bersihkan sisa-sisa make up di wajah

Gunakan minyak zaitun sebagai toner untuk wajah Anda. Basahi kapas dengan minyak, maka wajah Anda dengan sapu tangannya. Lakukan ini sampai sisa-sisa make-up menggosok kulit.

2. Melembutkan kulit

Untuk mendapatkan kulit lembut dan bercahaya, coba cara tradisional. Campur minyak zaitun dengan jus alpukat, oleskan pada wajah Anda sebelum tidur di malam hari. Lakukan pijatan lembut. asam linoleat dalam minyak zaitun untuk melembabkan kulit Anda secara efektif, sehingga mampu menjaga elastisitas kulit, yang pada gilirannya mencegah keriput dini.

3. Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori yang membesar adalah salah satu dari beberapa tanda-tanda penuaan. Kondisi ini dapat diatasi dengan cara alami. Cuci wajah Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata, biarkan selama 10 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat, lalu cuci wajah Anda dengan air dingin untuk mencegah kotoran masuk ke dalamnya.

4. Mengatasi berminyak

wajah Anda berminyak? Tentunya ini merusak penampilan Anda. coba anda atasi dengan masker zaitun. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan bubuk cendana untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada wajah Anda selama 15 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Keringkan wajah dengan tisu sambil menepuk-nepuk lembut. Lihat juga: 9 herbal alami untuk mengatasi kulit berminyak.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

5. rambut panjang

Sekarang, banyak produk perawatan rambut yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan untuk penyubur rambut. Anda dapat membuat sendiri di rumah. Caranya, hancur merica dan kapur biji. Campur dengan 2 sendok makan minyak zaitun, dan untuk membentuk krim. Oleskan krim ini pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air bersih dan sampo.

6. Penebalan Rambut

Zaitun adalah solusi terbaik untuk rambut tipis. Gunakan minyak alami ini untuk mengatasi kerugian. Caranya, mengalahkan 2 butir telur ke dalam mangkuk. Campur dengan secangkir minyak zaitun, biarkan selama 2 menit. Oleskan masker ini pada rambut Anda, dari akar ke ujung. Diamkan selama 10 menit sebelum keramas.

7. Merawat rambut kusut dan rusak

Untuk mengatasi rambut rusak, menggunakan bahan-bahan alami. Caranya, menempatkan minyak zaitun, ekstrak melati dan kelopak mawar ke dalam botol. Mengambil botol penutup, kemudian dikocok sebentar. Terus selama 24 jam. Ketika rempah digunakan, mencuci rambut dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit kepala. Oleskan campuran tersebut di dalam botol pada kulit kepala Anda secara merata, pijat lembut. Diamkan selama 5 menit, lalu cuci rambut Anda dengan air mengalir dan sampo biasa.
n sebagai bahan kosmetik untuk kecantikan wajah dan rambut.

No comments:

Post a Comment