Saturday, October 11, 2014

cara menghilangkan kerutan di bawah mata

cara menghilangkan kerutan di bawah mata Salah satu masalah adalah adanya keindahan penuaan dini. Penuaan dini menyebabkan orang terlihat lebih tua dari usia aslinya. Salah satu tanda-tanda penuaan dini adalah kerutan di wajah mereka di dahi dan sekitar mata. Hal ini disebabkan penurunan tingkat elastisitas mata.Lalu bagaimana untuk menyingkirkan kerutan di bawah mata secara alami? Simak tips berikut




  1. Menggunakan irisan mentimun
    Sayuran ini mengandung antioksidan yang seseorang dapat bersantai kulut stres sehingga tidak mudah. Hal ini secara otomatis mengurangi keriput yang ada di daerah mata termasuk di bawah mata. Bagaimana menyingkirkan keriput di bawah mata dengan menggunakan mentimun dapat dilakukan dengan memotong mentimun tipis dan horizontal. Selanjutnya kompres mata Anda dengan menggunakan mentimun selama 15 menit. Lakukan ini selama tiga kali seminggu sebelum Anda pergi tidur. Prosedur ini tidak hanya akan menghilangkan kerutan di bawah mata Anda, tetapi juga mampu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Selain itu, cara menghilangkan kerutan di bawah mata juga bisa dilakukan dengan menggunakan kantong teh. Caranya pun tidak jauh berbeda dari mentimun, tapi sebelum mengompres yang, dip teh ke dalam air dingin.
  2.  Menggunakan minyak kemiri
    Minyak kemiri mengandung pelembab dan antioksidan yang bisa mengencangkan kulit di daerah mata Anda. Untuk melindungi daerah mata Anda, lalu pijat area dengan minyak kemiri sebelum Anda tidur.
  3. Menggunakan minyak kelapa
    Minyak kelapa juga memberikan efek yang sama seperti yang efektif. Bagaimana menyingkirkan keriput di bawah mata dan daerah wajah lain adalah dengan menggunakan putih telur. Satu bahan yang telah dikenal sejak zaman kuno memiliki banyak manfaat kesehatan untuk wajah. Sebelum menggunakan putih telur sebagai masker wajah, jangan lupa untuk mencuci muka dengan air hangat. Selain itu, memisahkan putih telur dari kuning telur dan aduk hingga berbusa. Baru setelah itu, menerapkan putih telur ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama 20 menit atau sampai kering. Terakhir bilas seluruh wajah Anda menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah Anda.
  4. Istirahat
    Pastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah yang cukup tidur setiap malam. Dengan tidak melakukan hal itu, hormon yang dikenal sebagai kortisol yang diproduksi secara berlebihan, dan pada gilirannya beristirahat bagian bawah sel. Dengan mendapatkan jumlah yang cukup istirahat, tubuh Anda akan menghasilkan hormon pertumbuhan dan pada gilirannya membantu menjaga kulit elastis dan tebal. Tidurlah telentang untuk menghindari pembentukan lipatan.
  5. Berhenti merokok
    Merokok dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya, sehingga lebih dapat menyebabkan keriput.
    Beberapa penelitian ini masih kontroversial, namun banyak penelitian yang menyatakan bahwa asap rokok dapat mempercepat penuaan pada kulit - terutama karena enzim memicu Produksi yang memecah kolagen dan elastin, yang merupakan komponen penting dari kulit. Penelitian yang dilakukan di Unit Penelitian Twin di Rumah Sakit St Thomas 'di London menemukan korelasi antara merokok dan kecenderungan untuk memiliki lebih banyak keriput, kulit 40% lebih tipis dibandingkan dengan non-perokok.
  6. Konsumsi ikan
    Makan lebih banyak salmon dapat membantu menyingkirkan keriput. Salmon dan jenis-jenis ikan air dingin juga dapat memberikan protein tambahan. Anda juga mendapatkan banyak asam omega-3 dan lemak. Asam lemak juga menyehatkan kulit dan membantu tetap terlihat lebih muda. Jadi itu berarti keriput lebih sedikit.
  7. Menjaga kulit terhidrasi
    Keriput tidak akan terlihat ketika sel-sel kulit terhidrasi. Jadi minum banyak air dan pastikan untuk menggunakan pelembab dengan humektan untuk menarik lebih banyak air ke dalam sel-sel kulit untuk membantu menghilangkan keriput.